Apa Makanan kalajengking Yang Jarang diketahui Banyak Orang

By | 7 Februari 2022
Makanan-kalajengking
Kalajengking

Kalajengking merupakan serangga yang memangsa serangga lain yang ukurannya lebih kecil dan ini termasuk dalam kategori serangga spesies karnivor. Mereka mendapatkan nutrisi dengan memakan serangga lain.

Serangga ini juga memiliki bisa atau racun untuk pertahanan hidup. Berbicara mengenai makanan kalajengking ini jika di alam liar atau di sarang nya, dia juga suka memakan sejenisnya atau bisa dibilang kanibalisme. Nah berikut rangkuman makanan kalajengking yang berhasil kami catat selain memakan sesama-nya.

Apakah Makanan kalajengking? Makanan kalajengking adalah jangkrik, Belalang, Laron atau rayap dan serangga kecil yang ukuran badannya lebih kecil dari si kalajengking tersebut. Dan juga selain yang disebutkan tadi, kalajengking juga memakan sesamanya atau kanibal.

Makanan Kalajengking di Alam Liar

1.Jangkrik

Di alam liar kalajengking juga memakan jangkrik sebagai menu makanannya. Bagi kalajengking dewasa dapat menghabiskan 3 hingga 6 ekor jangkrik dalam satu minggu. Sedangkan kalajengking dengan ukuran yang lebih kecil dapat menghabiskan sekitar 1 ekor jangkrik saja.

2.Belalang

Di habitatnya kalajengking memang sering memakan belalang sebagai mangsanya karena belalang merupakan makanan utama kalajengking.

3.Laron atau Rayap

Laron atau rayap merupakan list makanan yang bisa disantap oleh kalajengking. Karena kandungan protein yang sangat tinggi pada laron bisa membuat kalajengking semakin gemuk. Sayangnya kalajengking tidak bisa dengan mudah menemukan serangga yang satu ini, disebabkan laron hanya muncul ketika musim hujan datang.

3.Anak Tikus atau Pinkies

Pinkies adalah anak tikus yang baru lahir atau masih merah. Bayi dari hewan pengerat ini juga merupakan menu makanan kalajengking.

4.Serangga kecil

Kalajengking juga memangsa serangga yang lebih kecil dari tubuhnya. Seperti kecoa,cicak,ulat hongkong dan beberapa jenis serangga kumbang.

5.Memakan sesama kalajengking

Di alam liar serangga yang juga termasuk dalam Arachnida ini memakan sesamanya alias kanibal, Terutama pasangan kawinnya. Biasanya dilakukan oleh kalajengking betina kepada jantan setelah melakukan proses perkawinan. Selain memangsa pasangannya, kalajengking juga bisa memangsa anaknya sendiri, ketika bayi kalajengking masih berwarna putih atau masih lunak kulitnya. Ini biasanya dilakukan secara terpaksa jika sang induk tidak menemukan sumber makanan yang lain.

Apa makanan kalajengking kecil?

Makanan untuk kalajengking kecil atau anakan sama saja seperti kalajengking dewasa, hanya saja porsinya disesuaikan dengan takaran ukuran tubuhnya.

Kesimpulan

Jadi makanan kesukaan kalajengking itu tidak hanya 2 atau 3 jenis saja, tetapi berbagai jenis makanan bisa dia makan seperti yang telah di sebutkan di atas. Itulah sebabnya serangga ini masuk dalam kategori karnivor.

Baca juga : Inilah Sarang Kalajengking Dimana ia Tinggal dan Bersembunyi

Demikian informasi mengenai makanan yang biasa kalajengking santap di hutan sebagai habitat alam liarnya maupun kalajengking yang menjadi peliharaan. Semoga menambah wawasan anda dan menjawab pertanyaan yang selalu muncul dibenak anda. Jangan lupa share artikel ini ke sosmed kamu, supaya bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *