Jenis Capung di Indonesia dan Dunia

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas terlebih dahulu spesies capung yang hidup di negara kita, Indonesia. Dengan keanekaragaman jenis capung di indonesia, pertama kita hanya akan fokus membahas pada capung biasa atau dengan bahasa latinnya subordo anisoptera yang fisiknya lebih besar dari capung jarum.

Macam-macam jenis capung yang ada di nusantara ini terdiri dari keanekaragaman warna capung dan ukuran mulai dari jenis capung besar sampai yang kecil, tak terkecuali jenis capung langka yang sangat jarang ditemui. Terdapat 5.680 spesies capung yang tersebar di dunia, dan di Indonesia terdapat 1.126 jenis capung. Berikut gambar jenis jenis capung yang sudah kita rangkum dari berbagai sumber dari https://dody94.wordpress.com/.

Crocothemis servilia (The Scarlet Skimmer)

Jenis Capung

Diplacodes trivialis (Ground Skimmer)

Jenis Capung

Neurothemis stigmatizans (Painted Grass Hawk)

Jenis Capung

Orthetrum sabina (Green Marsh Hawk)

Jenis Capung

Pantala flavescens (Globe Skimmer)

gambar capung

Potamarcha congener (Yellow-tailed Ashy Skimmer)

gambar capung

Rhyothemis phyllis (Yellow-striped Flutterer)

gambar capung

Trithemis aurora (Crimson Marsh Glider)

gambar capung

Brachydiplax chalybea (Rufous-backed Marsh Hawk)

warna capung

Brachythemis contaminata (Ditch Jewel)

spesies capung

Itulah gambar capung dengan keanekaragamannya, semua terbagi dalam kelompok jenis capung tersendiri. Dengan warnanya yang indah ada capung hitam, hijau, kuning dan masih banyak yang lainnya. Nah, Favorit capung yang kamu sukai yang mana nih?

Demikian artikel ini dibuat dengan penuh keterbatasan, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar