Jenis Jenis Kodok Pacman Yang Populer Di Dunia

By | 15 September 2022

Di Indonesia akhir-akhir ini semakin banyak saja penggemar hewan amfibi gembul yang satu ini, baik dipelihara untuk hoby pribadi atau dimanfaatkan sebagai peluang untuk meraup pundi-pundi rupiah. Karena memang kodok pacman ini memiliki harga jual yang lumayan tinggi. Pada artikel ini kita coba akan membahas satu per satu dari jenis kodok pacman ini, khusus buat tambahan pengetahuan kamu yang sudah mulai tertarik dengan kodok pacman dari amerika latin ini.

Apa saja jenis kodok pacman yang ada di dunia? Berikut di antaranya jenis pacman frog yaitu apricot pacman frog, albino line pacman frog, brown pacman frog, green pacman frog, sunburst pacman frog, dan masih banyak lainnya. Yuk mari langsung kita bahas saja jenis kodok pacman dibawah ini.

Green Pacman Frog

Kodok pacman jenis ini yang paling banyak dijual di pasaran dan paling umum banyak dimiliki oleh para pehobi amfibi ini. Dengan ciri hijau yang sangat cerah dan bintik berwarna coklat pada seluruh bagian tubuhnya. Sedangkan di alam habitatnya kodok ini bukan berwarna hijau melainkan coklat.

Albino Pacman Frog

Layaknya hewan albino, kodok pacman pun memiliki ciri warna yang unik dibanding kodok lainnya. Warna unik pada kodok pacman albino ini disebabkan karena dia tidak mempunyai pigmen, sehingga warna kulit seluruhnya orange atau kuning serta mata yang terlihat merah bahkan kamu bisa melihat pembuluh darahnya secara langsung.

Strawberry Pineapple Albino Pacman Frog

Nah ini juga jenis yang cukup populer juga, diberi nama strawberry karena sekilas mirip buat asam tersebut. Warnanya cenderung ke merah muda.

Chocolate Mint Pacman

Kodok pacman Chocolate Mint warnanya lebih ke hijau agak pucat gitu dibandingkan dengan Green Pacman Frog. Karena terdapat motif warna coklat yang cukup terang.

Caatinga Pacman Frog

Dibandingkan dari jenis lainnya, kodok pacman ini yang paling aktif dan cenderung enerjik banget. Secara umum kebanyakan warna hijau dengan motif bintik coklat pada seluruh kulit, akan tetapi ada juga warna lainnya.

Samurai Blue Line Ornate

Kodok pacman jenis ini banyak disukai banyak orang karena ukurannya yang lumayan besar dan mempunyai warna kulit yang sangat eksotis dan mencolok. Kamu pasti akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Samurai Lime Green Albino Pacman

Dikarenakan pigmentasi dari jenis albino sangat mempengaruhi ke warna kulit, kodok jenis ini warnanya terlihat agak kurang mencolok akan tetapi warna hijau masih mendominasi. Warna hijau biasanya akan nampak di atas matanya.

Samurai Apricot Albino Pacman

Meskipun masih tergolong kodok pacman albino, Apricot Albino Pacman merupakan salah satu yang mempunyai warna yang cerah dan warnanya tidak pudar sebagaimana layakya jenis albino lainnya.

Citrus Albino Pacman

Kodok pacman jenis ini merupakan hasil dari perkawinan silang antara apricot albino dan lime green albino. Sehingga menghasilkan warna kuning yang cerah kemudian ada bintik orange di seluruh kulitnya, sangat cantik.

High Red Ornate Pacman

Perpaduan antara warna merah hati dan hijau membuat kodok gembul ini terlihat sangat eksotis. Kamu wajib punya yang satu ini.

Samurai Ornate

Jenis ini juga memiliki sedikit warna hijau dan merah, akan tetapi tidak mengurangi keindahan warna kulitnya.

Black Eye Mutant

Dengan di dominasi warna merah muda dan mata yang berwarna hitam, kodok jenis ini terlihat sangat aneh warnanya. Cocok buat kamu yang suka aneh-aneh. Hehe

Nah itu dia pembahasan secara singkat mengenai jenis kodok pacman yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber, bagaimana tertarik memelihara?

Demikian informasi singkat yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.