Apakah Leopard Gecko Berbahaya?

Sebenarnya ini pertanyaan mungkin bagi anda yang baru mulai menyukai Leopard Gecko kali ya. Cari info selengkap mungkin di internet, mungkin karena saking sayangnya anda sama keluarga terutama anak. Jawabannya sudah jelas Leoprad Gecko ini tidak berbahaya, beda dengan gecko rumahan ya (tokek rumah) katanya klo ngegigit ga bakalan dilepas tuh gigitannya. hehe… Leopard gecko tidak berbahaya bagi anda maupun keluarga anda, asalkan tetap memperhatikan kebersihannya. Justru bahayanya bukan karena takut digigit atau diapain gitu sama reptilnya. melainkan yang mungkin bisa jadi sedikit perhatian adalah kebersihan hewannya tersebut. Misal kebersihan kandangnya harus rutin dibersihkan supaya geckonya juga sehat.

Leopard Gecko Berbahaya
Apakah Leopard Gecko Berbahaya?

Apakah Leopard Gecko Menggigit? jawabannya bisa iya bisa tidak. loh kok bisa…Begini penjelasan singkatnya. Dia bisa menggigit meskipun ga sakit ya, ketika pemilik baru membeli gecko baru. Jadi si leopard gecko ini lebih agresif karena masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan pemilik baru. Ntar bisa stress dan ujung2nya gak mau makan kurus deh. Tapi dibanyak kasus ini jarang terjadi, kebanyakan leopard gecko itu reptile yang sangat jinak kok, jadi gak perlu terlalu dikhawatirkan.

Apakah Leopard Gecko Bersuara? Tidak. Setahu saya leopard gecko tidak bersuara, beda dengan gecko rumahan (tokek rumah) yang berisik banget. klo leopard gecko ini lebih kalem. udah warnanya bagus duh cocok banget deh untuk dijadikan hewan peliharaan. Jadi pengen beli nih.

Apakah Leopard Gecko Beracun? Leopard gecko tidak beracun. tapi yang perlu diperhatikan adalah kotorannya, maka dari itu kebersihan kandangnya harus tetap bersih terjaga. Bila kotorannya sudah ada, sesegera mungkin diambil agar tidak membuat bau kandangnya dan supaya tidak menimbulkan penyakit ke gecko. Untuk informasi tambahan saja, ketika anda selesai memegang leopard gecko, disarankan untuk mencuci tangan dengan sabun sampai bersih. Katanya sih kotoran gecko bisa mengandung virus tokso. Tokso merupakan penyakit kemandulan seumur hidup atau infeksi yang menyerang janin pada ibu hamil. Jadi agar lebih bersih lagi hewan peliharaan maupun yang memeliharanya.

Makanan Leopard Gecko
Leopard Gecko Makan Ulat Hongkong

Apakah Makanan Leopard Gecko?

Mungkin yang nyari artikel ini masih awam banget tentang leopard gecko. Karena makanannya pun ngga tahu.hehehe… Pakan yang umum digunakan untuk leopard gecko adalah jangkrik dan ulat hongkong. Berikut diantaranya Mealworm, Waxworm dan superworm, Lalat. Bisa anda dapatkan di toko hewan terdekat atau melalui toko online seperti tokopedia, bukalapak, dan lain sebagainya.

Komunitas Leopard Gecko

Belakangan ini makin banyak aja pecinta leopard gecko. Pastinya komunitasnya pun pasti ada. Untuk info kamunitas yang kami rangkum melalui internet, yang kami dapat paling banyaknya hanya komunitas group facebook. Itu pun banyaknya jual beli, sangat sedikit untuk sharing mengenai geckonya sendiri. Trus gimana cara nyarinya? Coba deh kamu tanya teman yang suka sama gecko juga, pasti dia tahu. Coba cari tahu kamunitas di kota masing2 aja, gak perlu yang jauh dulu.hehe…

Kesimpulan

Intinya leopard gecko itu binatang yang mudah dijinakan dan cocok untuk dijadikan hewan peliharaan jadi ga berbahaya. Hewannya slow banget kok, ga akan ngegigit apalagi beracun. Kecuali kotorannya aja cepat2 dibersihin kalau sudah numpuk. Makanannya cuma jangkrik sama ulat hongkong. Klo komunitas pecinta gecko, kita kesulitan nemuin di internet, kamu cari sendiri aja ya. hehe… Dah segini aja dulu, udah lumayan panjang juga artikelnya…Mohon maaf lebih kurangnya semoga bermanfaat aja buat anda semua. Terima kasih.

Tinggalkan komentar