Cara Mengeluarkan Nyamuk Dari Telinga Secara Mudah, Cepat dan Aman

By | 29 Juli 2022

Telinga memang jarang kemasukan benda asing seperti debu, serabut kayu atau bahkan serangga seperti semut, nyamuk dan serangga kecil lainnya. Tapi banyak juga orang yang mengalaminya (kemasukan benda asing ke kuping), Nah kali ini kita akan coba membahas mengenai cara mengeluarkan nyamuk dari telinga. Karena memang ukuran nyamuk yang sangat kecil, seringkali kita mendengar bunyi nyamuk seperti ” nguing nguing ” di dekat telinga dan akhirnya masuk ke telinga kemudian susah di keluarkan.

Cara-Mengeluarkan-Nyamuk-Dari-Telinga

Lantas bagaimana cara mengeluarkan nyamuk dari telinga? Nyamuk masuk telinga melalui lubang telinga atau kuping, entah kenapa alasannya dia masuk mungkin karena dikira sarangnya kali ya. Akan tetapi menurut informasi yang kami dapat, nyamuk yang masuk ke telinga karena dia suka daerah yang lembab ditambah lagi aroma keringat manusia yang membuatnya tertarik. Selain daripada itu telinga memiliki suhu yang sangat konstan serta tinggi, oleh karenanya nyamuk sering kita dengar di sekitar telinga kita berlalu lalang.

Baca juga : Bagaimana Jika Terlanjur Di Gigit Nyamuk Demam Berdarah

Telinga Kemasukan Nyamuk Bahaya Tidak?

Apabila telinga kemasukan nyamuk, maka akan merasa tidak nyaman dan pendengaran kita akan terganggu. Sungguh situasi yang tidak akan membuat nyaman, oleh karena itu hal pertama yang perlu diingat ialah jangan panik. Dikhawatirkan apabila kamu panik, maka nyamuk tersebut akan semakin jauh masuk ke dalam telingamu. Jika hal tersebut terjadi, jadi lebih susah untuk mengeluarkannya. Lalu telinga kemasukan nyamuk bahaya tidak? Tentulah bahaya nyamuk masuk telinga Jika dibiarkan, maka indra pendengaran kita ini akan terganggu fungsinya seperti iritasi dan menyumbat pendengaran.

Cara Mengatasi Nyamuk Masuk Telinga?

  1. Jangan panik dan tetap tenang.
  2. Usahakan tidak memasukan benda lain seperti cotton bud, pinset atau jari ke telinga.
  3. Coba hadapkan telinga yang kemasukan nyamuk ke atas.
  4. Setelah itu masukan minyak yang tidak membuat iritasi kulit seperti minyak zaitun, minyak mineral atau baby oil. ini berguna untuk membunuh nyamuk yang sudah terjebak di dalam telinga dan masih hidup supaya cepat mati.
  5. Kemudian hadapkan telinga ke bawah supaya minyak dan nyamuk keluar bersamaan.
  6. Jika nyamuk sudah keluar, maka bersihkan telinga menggunakan air hangat.

Jadi cara mengeluarkan nyamuk yang sudah mati dari telinga itu sebenarnya sangat mudah jika kamu sudah paham dan tetap tenang alias tidak panik. Demikian pembahasan singkat terkait bahaya nyamuk masuk telinga, semoga informasi ini bermanfaat. Mohon maaf jika ada banyak kesalahan dalam penuisan. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel lainnya.