Jagal Blorok Papua, Burung Dengan Suara Khas Indonesia Timur

By | 15 November 2022
jagal-blorok-papua

Jagal Blorok Papua adalah termasuk salah satu burung yang mempunyai kepintaran diatas rata-rata jenis burung lainnya, burung ini asli berasal dari hutan-hutan di Papua dan Papua Nugini. Di alam habitatnya burung ini termasuk burung yang bisa dibilang kejam. Bahkan dia seekor burung kanibal yaitu memakan sesamanya yang ukurannya lebih kecil. Oleh karena itu tak aneh bila burung jagal papua diberikan julukan si jagal dari timur.

Burung jagal papua memiliki bahasa latin Cracticus cassicus, meskipun dikenal kejam ketika memakan mangsanya di alam liar namun burung ini juga banyak diminati oleh pecinta kicau mania karena keunikan suara yang dihasilkan oleh burung ini. Sekali berkicau jagal blorok papua dapat mengeluarkan suara seperti burung beo, suara ayam atau bahkan suara sirine polisi.

Jagal blorok papua memiliki suara khas suara dari burung-burung indonesia bagian timur, burung ini juga termasuk burung mimikri yaitu dia bisa meniru suara dari burung lain meskipun tidak sebagus burung cucak ijo atau murai batu.

Ciri Fisik Jagal Papua Blorok

Burung jagal papua memiliki rata-rata panjang tubuh 32 sampai 35 cm, burung jagal papua blorok dapat mudah ditemukan di sekitaran hutan dengan ketinggian paling rendah 650 meter di atas permukaan laut, biasanya di alam liar sarangnya berada di pohon yang tinggi. Jagal papua hidupnya suka berkelompok dan berpasangan.

Makanan jagal blorok papua adalah burung kecil seperti burung madu, serangga, reptil dan lain-lain, karena burung ini merupakan jenis karnivora. Memiliki suara yang khas seperti terompet dan keras. Burung jagal terdapat beberapa jenis, diantaranya jagal punggung hitam, jagal hitam, jagal kelabu, jagal leher putih (jagal mini), tagula butcherbird dan pied butcherbird.

Perbedaan yang sangat mudah untuk dikenali untuk jagal blorok papua jantan dan betina adalah dilihat dari paruhnya. Kalau jagal papua betina paruhnya lebih pendek dan kecil, Sedangkan untuk jagal papua jantan paruhnya lebih besar. Dilihat dari badannya jagal papua betina badan terlihat bungkuk sedangkan jantan tidak. Meski begitu kalau untuk urusan suara, hampir tidak ada bedanya jantan atau betina sama bagusnya, gacor.

Selain membahas sedikit informasi tentang jagal blorok papua, disini kita coba akan memberikan informasi terkait harga terbaru dari burung jagal papua ini, siapa tahu anda berminat berikut list harganya.

Harga Jagal Papua Terbaru 2022

JenisHarga
Jagal Papua BlorokRp. 1.500.000 – Rp. 2.500.000
Jagal Papua GacorRp. 2.500.000 – Rp. 9.800.000
Jagal Blorok PapuaRp. 2.600.000 – Rp. 3.000.000
Jagal Papua Jantan & BetinaRp. 1.200.000

Daftar harga di atas bisa saja berubah tergantung dari wilyah masing-masih serta dipengaruhi pula oleh kualitas dari burung jagal papua itu sendiri.

Harga Jagal Papua Anakan Terbaru 2022

JenisHarga
Jagal Papua BlorokRp. 450.000 – Rp. 600.000
Jagal Papua Blorok PapuaRp. 550.000 – Rp. 700.000

Demikian informasi singkat yang dapat kami sampaikan mengenai burung Jagal Blorok Papua, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda di dunia fauna, khususnya di dunia kicau mania burung. Terima kasih, Salam.