Jangan Sembarangan, Berikut Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya. Lengkap!

Siapa yang tidak gemas melihat burung yang satu ini, meskipun namanya terkesan seram. Namun tampangnya tak seseram namanya, malah terkesan imut. Khususnya bagi pecinta burung hantu, burung peliharaan yang perawatan nya mudah. Jika anda ingin memelihara sedari kecil, anda wajib mengetahui apa saja makanan burung hantu ini. Agar pertumbuhannya cepat dan sehat. Oleh karena itu anda tidak bisa sembarangan memberi makanan pada burung kesayangan anda ini.

Makanan Burung Hantu
Makanan Burung Hantu

Makanan burung hantu adalah daging, bisa daging tikus, ayam, anak ayam, kelinci kecil,marmut, anak burung emprit, ikan, jangkrik, belalang dan masih banyak juga yang lain. Karena burung ini adalah karnivora jadi makanannya adalah daging. Oh iya, Burung hantu ini hewan nokturnal ya, artinya dia aktif dimalam hari untuk mencari makan. Karena banyak jenis dari burung hantu ini sendiri, maka makanannya pun terbagi sesuai dengan jenisnya. Berikut kita rangkumkan jenis makanan burung hantu dari berbagai sumber yang sudah kita teliti dalam sebuah tabel.

Berbagai Macam Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya

Burung Hantu Celepuk RebanAnak Tikus
Burung Hantu Oriental Bay OwlAnak Tikus, jangkrik
Burung Hantu Spotted Wood OwlTikus putih, Daging Ayam
Burung Hantu SaljuIkan, Anak burung, Anak tikus
Burung Hantu Buffy Fish OwlIkan lele, Tikus Putih, Anak ayam, Anak burung Emprit
Burung Hantu Barn Owl / tyto alba (serak jawa)Burung Hantu Barn Owl / tyto alba (serak jawa)
Burung Hantu Eagle Owl / BuboBurung kecil (pipi), Tikus putih, Anak Ayam, Anak burung puyuh
Berbagai Macam Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja makanannya berdasarkan jenisnya. Jadi tidak bisa sembarangan juga dalam memberi makan.

Jenis Makanan Burung Hantu
Jenis Makanan Burung hantu

Apakah Burung Hantu Makan Buah?

Burung hantu adalah pemakan daging sejati, asli karnivora. Jadi mereka tidak memakan buah atau pun biji-bijian. Karena mereka pemakan daging, jika dipaksa memakan buah, akan mengganggu sistem pencernaannya. Karena pencernaan mereka dirancang untuk memakan daging.

Berapa Kali Sehari Memberi Makan Burung Hantu?

Cara memberi makan burung hantu ini cukup mudah, untuk burung dewasa pakan diberikan sebaiknya dengan takaran 2 kali sehari, tepat diwaktu sore dan malam hari saja. Karena menyesuaikan dengan kehidupan asli burung pemakan daging ini yang aktif dimalam hari, oleh karena itu, sebaiknya pemberian pakan diberikan diwaktu malam hari juga, menyesuaikan dengan kehidupan sebenarnya di alam liar. Setelah diberi makan, anda wajib sediakan minuman burung hantu agar melancarkan pencernaannya. Cukup beri pada wadah kecil saja.

Waktu Memberi Makan Burung Hantu Yang Tepat

Waktu yang tepat untuk memberi makan pada karnivora ini yaitu ketika pagi hari pada saat sedang dijemur. Karena ketika dijemur dia akan terasa sangat lapar. Kemudian bisa juga diwaktu sore hari, sama seperti diatas boleh diberikan pada saat dijemur juga. Atau juga boleh diberikan ketika malam hari.

Demikianlah rangkuman yang dapat kami sajikan, untuk ke depannya akan kami update secara berkala mengenai informasi pada artikel ini. Dan Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share supaya yang lain juga bisa mendapatkan manfaat dari informasi ini. Terima kasih.

Tinggalkan komentar